CARA AMAN MENGATASI HEMORROID

CARA AMAN MENGATASI HEMORROID
MENGATASI HEMORROID

Hemorroid lebih dikenal di kalangan masyarakat Indonesia dengan nama ambeien atau wasir. Penyakit ini adalah penyakit yang menyerang saluran pencernaan khususnya di saluran pembuangan. Umumnya disebabkan karena mengejan terlalu kuat saat buang air besar. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi hemorroid ini tapi tidak semua cara tersebut aman. Beberapa di antaranya malah sangat berbahaya karena bisa mengancam keselamatan jiwa.

Baca juga : Obat sipilis

 

Beberapa orang berusaha mengatasi hemorroid yang dideritanya dengan melakukan tindakan operasi, tapi selang 2 – 3 bulan setelah menjalani tindakan operasi, mereka kembali mengeluh karena masalah hemorroid muncul kembali, bahkan ditambah dengan keluhan lain seperti buang air besart menjadi sakit dan kencing jadi tidak berasa. Uang jutaan rupiah untuk biaya tindakan operasi pun hilang lenyap tak bisa kembali.

 

Sebagian yang lain meminum obat yang mengandung zat kimia jenis phlebodinamic seperti radium dan daflon yang sering diresepkan oleh dokter bagi penderita ambeien. Dengan meminum obat-obatan yang mengandung zat kimia seperti tersebut, organ tubuh seperti ginjal serta hati harus bekerja ekstra agar dapat mengeluarkan sisa racun dari obat-obatan tersebut. Jika hal ini berlangsung lama, maka penyakit gagal ginjal serta lever bisa datang memperburuk keadaan.

 Artikel lain : Obat wasir

Cara aman mengatasi hemorroid atau ambeien adalah dengan menggunakan ambejoss dan zaitop. Sepasang obat ini dapat diandalkan untuk mengobati hemorroid secara tuntas dan alami. Tidak ada resiko kencing jadi tidak berasa, tidak ada resiko ginjal dan hati harus bekerja ekstra. Resiko yang ada hanyalah penyakit yang diderita akan sirna dengan paripurna. Ambejoss menyembuhkan hemorroid dari dalam tubuh, sementara zaitop menyembuhkannya dari luar. Penggunaan zaitop terutama ditujukan pada penderita hemorroid stadium lanjut sebab pada penderita hemorroid stadium ini, tonjolan bibir anus telah menyembul  keluar yang sering disebut juga dengan hemorroid eksternal.

 

Ambejoss sangat aman digunakan untuk  mengatasi hemorroid karena obat ini terbuat dari beberapa herbal alami seperti tanaman daun ungu, sirih merah, serta kunyit putih. Tanaman daun ungu merupakan tanaman yang sudah terbukti memiliki khasiat untuk mengobati penyakit hemorroid atau ambeien. Bukti tersebut didapat bukan hanya berdasarkan pengalaman penduduk tempat tanaman daun ungu ini berasal yakni pulau Papua dan Polynesia, namun juga didapat berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh para ahli.

 

Demikian pula halnya dengan sirih merah serta kunyit putih. Kedua herbal alami ini sudah sangat dikenal dapat mengatasi peradangan atau banyak juga yang menyebutnya imflamasi serta iritasi. Keluhan yang sering dikemukakan oleh seorang penderita hemorroid atau ambeien adalah keluhan yang seringkali diakibatkan oleh peradangan serta iritasi seperti rasa sakit, rasa gatal, dan lain-lain.

 

Mengatasi hemorroid yang sudah berada pada stadium lanjut dapat dipercepat dengan menggunakan zaitop. Zaitop ini bekerja dari luar dengan cara dioleskan ke bagian anus yang mengalami masalah. Kandungan yang dimiliki zaitop seperti daun binahong, minyak zaitun, dan propolis murni merupakan bahan-bahan alami yang sudah sangat dikenal khasiatnya. Propolis murni adalah semacam zat perekat yang dihasilkan oleh lebah madu untuk menutup lubang kecil pada sarang mereka agar bibit penyakit serta hewan lain tidak bisa masuk ke dalam sarang. Keampuhan propolis murni ini selain dapat membuat sarang lebah sekokoh karang juga dapat membunuh bakteri, buktinya adalah bangkai hewan yang terlanjur memasuki sarang lebah tidak menimbulkan bau karena dibungkus oleh propolis murni yang dihasilkan lebah ini.

Silahkan baca juga : Obat ambeien