Penyakit kutil kelamin

PENYAKIT KUTIL KELAMIN

Penyakit kutil kelamin atau jengger ayam atau disebut juga kondiloma akuminata adalah penyakit menular seksual. Penularan terbanyak sudah pasti melalui hubungan seks dengan pengidap kutil kelamin. Walaupun ada yang menular dengan cara lain seperti transfusi darah dan jarum suntik bekas pengidap kutil kelamin.

Penyebab kutil kelamin

Penyebab kutil kelamin adalah infeksi virus HPV ( human papilloma virus ) tipe 6 dan 11. Virus HPV menginksi seseorang saat ada sentuhan langsung antar kulit dengan penderita kutil kelamin. Baik saat berhubungan seks atau bahkan hanya bersentuhan kulit saja. Kemudian jika hubungan dilakukan dengan anal atau oral, kutil kelamin akan tumbuh di area anus atau mulut bahkan tenggorokan.

Aktif secara seks di usia dini atau remaja beresiko terinfeksi HPV juga. Ini penyebab yang dampaknya tidak langsung, akan terlihat diusia dewasa kelak. Namun jika pasangannya adalah pengidap HPV bisa juga saat itu tertular. 

Penyebab kutil kelamin juga bisa dari orang tua yang mengidap saat bayi masih dalam kandungan.

Gejala kutil kelamin

Gejala kutil kelamin biasanya lambat disadari oleh pengidap karena gejalanya samar dengan penyakit lain. Seminggu setelah terinfeksi HPV pengidap biasanya mengalami demam meski hanya sehari atau dua hari. Kemudian panas itu turun dan menghilang serta pengidap merasa sehat seperti semula.

Setelah beberapa minggu pengidap akan merasakan tubuhnya tidak fit atau stamina berkurang dan mudah lelah. Gejala kutil kelamin ini berlangsung sekitar seminggu hingga dua minggu. Seperti demam, gejala kutil kelamin ini juga akan hilang dengan sendirinya.

Dalam jangka satu atau dua tahun tidak akan timbul gejala apapun, saat timbul lagi gejalanya adalah ada bintik putih di area kelamin anus atau mulut. Bintik ini ada didalam kulit sehingga saat diraba tidak terasa kasar. Bisa berwarna agak kecoklatan juga namun yang sering adalah warna putih.

Berlalunya bintik akan berubah menjadi kutil atau mulai timbul ke permukaan kulit. Jika diraba sudah mulai terasa kasar. Namun jika tidak diobati akan terus membesar dan semakin banyak jumlahnya. Lama kelamaan akan berubah bentuk tidak seperti kutil lagi, kutil kelamin berubah membesar mirip jengger ayam. Itulah sebabnya penyakit kutil kelamin dikenal juga dengan penyakit jengger ayam.

Obat kutil kelamin

Obat kutil kelamin atau pengobatan kutil kelamin memang harus dilakukan sebelum menjadi lebih parah. Anda bisa lakukan operasi pemotongan kutil dengan laser. Cara ini instant dan cepat, hanya pasca operasi yang memakan waktu lama. Biaya juga tidak sedikit karena butuh dokter ahli operasi untuk tindakan ini.

Solusi lainnya adalah obat kutil kelamin herbal DeNature Indonesia. Karena obat kutil kelamin herbal ini aman dan harganya lebih terjangkau di kantong. Banyak sudah yang merasakan hasil dari obat kutil kelamin herbal DeNature Indonesia. Terlebih cara mendapatkannya anda tak perlu keliling kota mencari apotik yang menjual obat kutil kelamin herbal ini. Dijual secara online membuat siapapun dan dimanapun mudah mendapatkan obat kutil kelamin herbal yang bermutu ini. Tinggal hubungi saja customer service DeNature untuk cara pemesanan dan harga yang harus anda bayar.

WASPADALAH......!!!

Penyakit kutil kelamin adalah penyakit yang berbahaya. Bisa menular kepada orang-orang yang anda sayangi bahkan janin dalam kandungan bisa terkena Kutil kelamin. Maka dari itu segeralah lakukan pengobatan secepatnya sebelum meluas dan menjangkiti keluarga anda.